Tutorial Virtual Disk Pada Gacape Server

Tutorial Virtual Disk Pada Gacape Server - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Gacape, Gacape Server, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Disini saya akan memberikan tutorial dasar menggunakan virtual disk pada gacape. Virtual disk berfungsi untuk menghemat penggunaan disk pada client GaCape warnet. Jadi cliet warnet/ game online tidak menggunakan Hardisk, semuat booting lewat kabel Lan. Sebelum kita mulai siapin kopi dulu gan biar gak panik.


Pada Gacape server pilih Server kemudian pilih Virtual Disk Server , kemudian klik tanda tambah untuk menambahkan virtual disk yang baru.

Maka akan muncul gambar seperti diatas, kemudian klik menu server

 Masukan nama server (nomor clinet komputer), kemudia pada Map Drive pilih drive yang berisi game.

Kemudian kamu masukan IP server komputer kamu dengan meng-klik icon .... pada pojok kanan di bagian Server IP


Kemudia pilih group PC yang akan kamu setting untuk menggunakan virtual disk.

Kemudian kamu pilih game yang akan menggunakan virtual disk. Jika kamu ingin memilih semua game, centang check box pada pojok kiri bawah.

Langkah selanjutnya matikan all service server GaCape, dengan cara meng-klik kanan icon GaCape pada shortcut di taskbar pada pojok kanan bawah. Kemudian pilih stop all service

Kemudian yyalakan kembali serviceserver GaCape, dengan cara yang sama seperti mamatikan service dan memilih start all service.
Pilih program atau game yang akan menggunakan virtual disk

Caranya dengan klik kanan pada program tersebut, pilih edit


Maka akan muncul seperti gambar ditas, kemudian pada Pc group option, pilih virtual disk
Selesai dan selamat mencoba



Sekianlah artikel Tutorial Virtual Disk Pada Gacape Server kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: