Memblokir Situs Website Di Komputer Tanpa Software

Memblokir Situs Website Di Komputer Tanpa Software - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Memblokir situs website dikomputer sangat bermanfaat dan penting. Salah satunya adalah untuk mencegah anak-anak, misalnya adik atau keponakan kamu membuka situs-situs dewasa. 

Tapi bisa juga kamu gunakan untuk iseng dan ngerjain komputer atau laptop teman kamu. Apalagi temen kamu gaptek. Mereka pasti bingung banget karena tidak bisa buka Facebook atau YouTube. 

Padahal kedua website tersebut sangat populer, dan sangat dibutuhkan. Memblokir website di komputer ini juga tidak  perlu menggunakan software apa pun. Cukup dengan membuka file Notepad. Simak baik-baik Cara Blokir Website di Komputer Kamu Tanpa Software.

Langkah pertama
Buka aplikasi notepad di komputer kamu dengan akses runadministrator. Caranya, klik kanan pada shortcut Notepad, lalu klik "Run as Administrator".


Langkah kedua
Klik "File" di bagian kanan atas. Kemudian pilih "Open".

Langkah ketiga
Kemudian  cari folder C >Windows > System32 > drivers > etc  (C:\Windows\System32\drivers\etc) kemudian pilih Open


 Kemudian pada bagian bawah Pilih All Files



Kemudian cara file hosts kemudian pilih Open atau dengan klik dua kali.



Langkah keempat
Pada bagian paling bawah, ketik "127.0.0.1", spasi, lalu ketik alamat website yang ingin kamu blokir. Misalnya kamu mau blokir YouTube. Tulis aja "127.0.0.1 www.youtube.com


Kamu juga bisa memasukkan website lain yang ingin diblokir. Caranya sama. Tinggal ketik "127.0.0.1(spasi)(alamat website)" di bagian bawahnya lagi


Kalau sudah tinggal di-save deh. Kamu bisa menggunakan tombol "File-Save", atau dengan menekan tombol Ctrl + S.

Kemudian kamu bisa restart browser kamu, alias menutup browser, lalu membukanya kembali untuk mencoba.

Buka website yang tadi telah diblokir. Pasti akan muncul tampilan seperti di bawah ini:



Sekianlah artikel Memblokir Situs Website Di Komputer Tanpa Software kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: