Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Software, Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Apakah kamu pernah mengalami kehilangan file penting ? Mungkin hilang karena terhapus secara tidak sengaja. Pada dasarnya, file yang terhapus atau dihapus dari komputer kita tidaklah benar-benar hilang, ada suatu sistem yang bertugas untuk menampung file yang dihapus tersebut, tapi terkadang kita lupa dan mengabaikannya, sehingga file tersebut terkesan seperti hilang permanen. Berikut Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen

Langkah pertama
Download dan install aplikasi yang bernama PC Inspector File Recovery. Kemudian instal sampai selesai

Langkah Kedua
Jika proses instal sudah selesai , kemudian jalankan program PC Inspector File Recovery, maka kamu akan dihadapkan tiga pilihan, "Recover deleted files, Find lost data dan Find lost drive". Pilih yang "Find deleted files"


Langkah Ketiga
Kemudian, kamu akan di hadapkan dengan macam-macam Drive yang ada di komputer kamu, dalam hal ini Jaka ingin mencoba eksplorasi file yang terhapus di Local Disk D. Jika sudah, klik tombol centang warna hijau yang ada di sebelah kanan.


Langkah keempat
Tunggu proses scanning, cepat atau lambatnya tergantung ukuran dan banyak data di Drive tersebut. Kamu juga bisa mengecek status kondisi dari file yang ingin dikembalikan, jika status Good berarti file tersebut sangat memungkinkan dan masih bisa untuk dikembalikan.


Langkah kelima
Setelah itu, kamu pilih file yang ingin di-Restore (dikembalikan), klik kanan > Save to..., kemudian pilih lokasi untuk menampung file tadi. Jika sudah, biarkan proses restoring berjalan, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung size dari file yang di-restore.


Langkah keenam
Tunggu proses recovery file hingga selesai


Sekianlah artikel Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: