Mengatasi Anak Kecil yang Kecanduan Gadget

Mengatasi Anak Kecil yang Kecanduan Gadget - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Memperkenalkan teknologi di usia dini merupakan hal yang baik. Akan tetapi, anak-anak harus tetap diawasi dan dibatasi penggunaannya. Jangan sampai mereka kecanduan dan terus-terusan bermain dengan gadget. Tapi kalau sudah terlanjur, kamu bisa lakukan cara-cara berikut:

Jangan Gunakan Gadget di Depan Anak-anak


Anak-anak cenderung mengikuti kebiasaan orang dewasa. Kalau kamu selalu terlihat sibuk dengan gadget, mereka akan berpikir bahwa itu hal yang seru. Jadi, usahakan tidak terlihat oleh anak-anak saat kamu berkutat dengan gadget.

Batasi Waktu Bermain Gadget


Anda jangan membiarkan mereka bermain gadget seharian. Berikan batasan waktu misalnya tiga jam saja dalam sehari, atau hanya boleh bermain gadget saat hari libur saja.

Berikan Alternatif Mainan Lain



Kalau ada mainan lain yang lebih seru, mereka pasti akan berpaling dari gadget-nya. Coba berikan mainan lain yang menarik dan edukatif. 

Ajak Mereka Bermain di Luar


Melakukan aktifitas luar ruangan mampu meningkatkan kemampuan motorik dan sosial anak. Jadi, sering-seringlah mengajak mereka bermain di taman, berlari-larian, berenang, dan sebagainya.

Sediakan Game Yang Edukatif


Kamu harus tahu apa saja yang mereka mainkan, serta sediakan game menarik dan edukatif. Jangan sampai mereka memainkan game sadis seperti mortal kombat

Kalau kamu belum tau game yang bergenre pendidikan, silahkan download dibawah ini
Sekianlah artikel Mengatasi Anak Kecil yang Kecanduan Gadget kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: