5 Trik Tersembunyi di HP Android

5 Trik Tersembunyi di HP Android - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Android, Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Android merupakan sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Akan tetapi, banyak orang yang tidak mengetahui beberapa fungsi tersembunyi yang ada di dalamnya.

Masih banyak orang yang menggunakan Android hanya sebatas yang paling umum digunakan. Jika Kamu ingin Android kamu melakukan hal yang lebih pintar, berikut 5 trik tersembunyi pada HP Android, 

Batasi penggunaan internet


Google Chrome adalah browser default pada Android dan juga menjadi browser paling populer saat ini. Browser ini (dan juga beberapa browser lain) biasanya loading semua konten pada tab yang tidak Anda tutup. Hal ini bisa membuat smartphone mengonsumsi banyak memori RAM dan data internet kamu.

Maka, jika kuota internet Anda cepat habis, mungkin juga penyebabnya gara-gara tab-tab pada Google Chrome ini. Kamu bisa membatasi penggunaannya dengan cara masuk ke Pengaturan pada Google Chrome, pilih Privacy, dan tekan opsi 'prefect page resources'. Atur 'hanya pada WiFi atau Only on WiFi'.

Blokir seseorang


Android ada fitur yang digunakan untuk memblokir kontak seseorang. Kalau kamu putus dengan pacar, hal ini bisa digunakan untuk mencegah Dia telepon. Maka mantan kamu tidak akan bisa menelepon lagi dalam keadaan apapun.

Kamu cukup membuka aplikasi kontak, kemudian buka kontak yang ingin Anda blokir dan cari opsi 'Blokir semua panggilan'. Ketika Anda aktifkan, maka setiap panggilan masuk dari orang tersebut akan otomatis ditutup dan hanya bisa mengirim pesan suara.

Namun sebelumnya, pastikan kontak orang itu pada aplikasi chatting Anda juga sudah di hapus ya!

Diamkan panggilan dan tolak dengan lembut


Kamu mungkin pernah berada dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk menjawab telepon yang masuk Ke HP kamu. Maka, HP Android memberikan pilihan untuk Kamu  ketika ada panggilan masuk, secara otomatis sms akan terkirim padanya yang mengatakan Anda sedang sibuk dan nanti akan ditelepon kembali.

Untuk mengaktifkannya, Kamu masuk pada aplikasi Pesan, lalu pilih Setting. Di dalamnya, Anda akan menemukan menu 'respon cepat atau quick response' atau 'Template pesan'. Kamu bisa mengatur sendiri isi pesannya atau menggunakan default-nya.

Mengetahui siapa pemilik HP



Masih banyak orang yang lupa menyimpan smartphone-nya atau tertinggal di tempat-tempat umum. Orang yang menemukan smartphone Kamu, bisa jadi berniat baik dan ingin mengembalikan pada Kamu.

Maka, Kamu bisa mengatur jika smartphone itu milik Kamu, dengan cara masuk ke Pengaturan > Keamanan atau Security > Info pemilik. Aktifkan menu 'Tampilkan info pemilik di layar kunci'. Dengan begitu, penemu smartphone Anda tidak akan kesulitan jika ingin mengembalikannya.

Tambahkan kata favorit Kamus pada Keyboard



Jika Kamu ingin menulis kata dengan cepat, Kamu bisa memanfaatkan kamus yang ada di smartphone. 

Kamu hanya perlu masuk ke Pengaturan > Bahasa dan masukan > kamus pribadi. Tambahkan kata sendiri di dalamnya, sehingga smartphone akan segera mengenalinya dan menyarankan kata tersebut pada Kamu. Dengan cara ini, Anda bisa menulis dengan lebih cepat.

Selamat Mencoba.


Sekianlah artikel 5 Trik Tersembunyi di HP Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: