Mengendalikan Komputer/ Laptop Dari Jarak Jauh

Mengendalikan Komputer/ Laptop Dari Jarak Jauh - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Software, Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Remote komputer dari jarak jauh dengan teamviewer. Teamviewer adalam aplikasi remote desktop yang dapat dipergunakan untuk instalasi aplikasi di PC/Laptop dari jarak jauh melalui koneksi internet, transfer file, chating dan meeting jarak jauh juga bisa dilakukan. Dengan TeamViewer Anda bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh seolah-olah Anda duduk tepat di depannya.

Cara instalasi dan tutorial teamviewer
Langkah pertama
Download dulu Teamviewer ( 9 Mb). Setelah selesai download kemudian instal teamviewer.diserver seperti gambar dibawah ini. 




Langkah kedua
Setelah selesai instal, kemudian buka aplikasi teamviewernya. maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Langkah ketiga
Setelah instalasi server kemudian kita tinggal instal teamviewer di client (komputer yang akan kita remote). Caranya sama seperti instalasi team viewer diserver. Download dulu Teamviewer Disini 




setelah selesai instal teamviewer client kemudian buka aplikasinya, kemudian catat Your ID sama Pasword nya. sebagai contoh disini ID nya 116977542, dan paswordnya 3453. Setting teamviewer pada client selesai.

Langkah keempat
Kembali pada server, Kita buka teaviewer pada server (komputer yang kita gunakan untuk remote) Kemudian kita masukkan Parner ID . Sebagai contoh tadi ID client saya 116977542 kemudian pilih connect to partner



Maka kita akan disuruh memasukkan pasword partnernya, sebagai contoh tadi paswordnya 3453, Kemudian pilih Log On.



Maka kamu sudah bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh, tapi ingat proses ini membutuhkan koneksi internet.


Dengan teamviewer kamu bisa melaukan apa seperti instal software, restart komputer, buka aplikasi dan masih banyak lagi. Seperti kamu bermain komputer didepan kamu sendiri, padahal kamu hanya meremote dari jarak jauh.
Kalau ada tutorial yang kurang jelas, bisa tanya di kolom komentar.


Sekianlah artikel Mengendalikan Komputer/ Laptop Dari Jarak Jauh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: