7 Software Editor Video Gratis Terbaik

7 Software Editor Video Gratis Terbaik - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Multimedia, Software, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Berikut 7 Software untuk mengedit video yang tentunya free alias gratis dan tidak berbayar. Apa saja? simak artikel berikut ini:

1. Windows Movie Maker


Windows Movie Maker adalah Software video editing yang diperkenalkan pada tahun 2000, dan menjadi populer hingga saat ini. Windows Movie Maker adalah software bawaan windows, jadi kita tidak perlu untuk menginstal program ini.

Salah satu hal mengapa Windows Movie menjadi populer adalah karena penggunaannya yang mudah. Video editing dapat membingungkan bagi pengguna pemula, namun kejadian seperti ini tidak akan terjadi pada Windows Movie Maker.

Kamu tidak perlu meng-install Codec, karena ini adalah software untuk edit video gratis yang cukup komplit.

Ada beberapa fitur yang bisa Kamu manfaatkan seperti misalnya memasukkan judul, memberi efek transisi, memasukkan audio, dan mengatur volume audio. Lebih lagi, program video Editing ini mendukung resolusi 1080p.

 2. Lightworks


Apabila Kamu menginginkan sebuah Software Editing Video gratis namun lebih kompleks dan serius, maka Kamu bisa melirik pada Lightworks.

Program yang berdiri sejak tahun 1989 ini telah digunakan untuk meng-edit film-film populer pada masanya.

Seperti yang mungkin akan Kamu harapkan, program ini datang dengan fitur editor professional. Kamu akan mendapatkan berbagai macam efek, Multicam Editing, dan fitur lain yang mungkin akan membingungkan pengguna awam.

Untuk versi gratisnya sayangnya hanya mendukung resolusi 720p. Namun, tetap saja, jika Kamu ingin belajar Video Editing secara professional, ini adalah tempat tujuan Kamu.

 3. Blender


Blender mampu membuat video yang menarik dan lumayan mampu mewakili imajenasi yang sobat miliki khususnya membuat video dalam bentuk 3 dimensi. dalam menggambarkan aplikasi blender ini tidak hanya cukup 1 atau 2 kalimat saja banyak sekali penjelasan yang seharus nya di ucapkan disini namun untuk menghindari dari kata kata saya yang nanti malah membingungkan disini baiknya saya menjelaskan beberapa kalimat saja.. hehe.  program ini memang butuh fokus lebih jika dibandingkan dengan program program lainnya karena program ini tergolong rumit dan tentu kreatifitas menjadi sebuah keharusan. kenapa? sebagai contoh kecil saja, di dalam program ini sudah disediakan banyak object gambar misalkan saja plane, cube, sircle, UVsphere. ico sphere, Cylinder, dan masih banyak lagi yang kemudian gambar tersebut bisa sobat bentuk menjadi gambar sesuai bentuk karakter yang di inginkan

4. Avidemux


Avidemux merupakan Open Source video editor yang menggabungkan dua cara penggunaan video, yaitu cara dasar dan cara professional.

Kamu akan mendapatkan sajian fitur-fitur professional seperti Non-Linear Editing, memasukkan Subtitle, dan dilengkapi dengan berbagai format terbaik. Selain itu, Kamu juga dapat memanfaatkan fitur yang biasa Kamu dapatkan pada Windows Movie Maker. Menarik bukan?

5. VSDC Free Video Editor


Ini merupakan salah satu software video editing yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi penggunanya. Kamu akan mendapatkan opsi semi Professional didalamnya tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Fitur seperti non –linear editor bisa Kamu temui pada Software yang satu ini. VSDC juga akan membawa Kamu  pada teknik editing terbaik, dengan Support yang mencakup hampir semua efek video dan audio seperti misalnya Color Correction, Blur Reduction, dan Volume Correction. Kamu akan dengan mudah menjelajahi program edit video ini.

6. MPEG streamclip



MPEG streamclip dapat mengedit video dengah format MPEG, VOB, PS, M2P, MOD, VRO, DAT, MOV, DV, AVI, MP4, TS, M2T, MMV, REC, VID, AVR, M2V, M1V, MPV, AIFF, M1A, MP2, MPA, AC3 dan lainnya. program yang di design untuk sobat dalam memilih skala video untuk setiap ukuran bingkai yang menggunakan scaler 2D-FIR profesional. Fitur opsional pemrosesan video lainnya termasuk deinterlacer gerak-adaptive, bidang dominasi konverter, chroma reinterlacer dan pilihan untuk melakukan interlaced scaling bukan scaling progresif. Audio dapat dikonversi ke terkompresi atau IMA, AAC, MP2 atau AMR menggunakan decoders built-in MP1/MP2/AC3/PCM berkualitas tinggi dari MPEG Streamclip; itu juga disimpan di sinkron sempurna dengan video menggunakan sistem ketepatan waktu.



VideoPad Video Editor adalah sebuah software favorite seorang pemula dalam belejar mengedit video . Cara penggunaan yang begitu mudah dimengerti dan banyak fitur yang bisa kamu pakai untuk  membuat video atau mengedit video. Apasih kelebihan software ini? banyak kok, akan tetapi saya hanya memberikan beberapa  fitur penting saja. seperti bisa memberikan record /  narasi pada video (merekam suara melalui microphone untuk video yang di buat), membuat subtitle sendiri dengan mudah, membuat video slideshow dari foto lengkap dengan gambar, memecah mecah video, menyelipkan video, menambahkan video, menggabungkan video, video effect, audio effect, mengambil layar monitor, bact video editor, bisa untuk text to speech atau tulisan menjadi suara jadi sobat bisa mengetik sebuah text kemudian text tersebut akan menjadi suara, suite yaitu sebuah tambahan program yang berfungsi untuk membantu sobat mengedit audio, photo, dan masih banyak lagi. 

Iilah 7 software edito video gratis, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.
Sekianlah artikel 7 Software Editor Video Gratis Terbaik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: