Cara Menghapus Pagefile.sys dengan Mudah

Cara Menghapus Pagefile.sys dengan Mudah - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



Apakah kamu tahu bahwa file pagefile.sys ada drive C atau D yang memiliki kapasitas yang sangat besar. Akan tetapi file ini bisa diset ukurannya dan biasanya ukurannya adalah 2X memori RAM. Mungkin kamu ingin menghapus file tersebut tapi gak bisa karena file tersebut adalah file system untuk Virtual Memory. Jika kamu ingin menghapusnya maka harus lewat virtual memory juga.

Cara menghapus pagfile.sys yaitu klik kanan my computer  pilih properties kemudian menu system properties kemudian tab advanced  kemudian pada kolom virtual memory pilih tombol change pilih drive yang mau dihilangkan page file-nya pilihan no paging file kemudian pilih tombol set kemudian pilih o.k . Atau lihat gambar diatas, agar lebih jelasnya.

Pagefile.sys  berguna untuk mengalokasikan ruang di salah satu atau beberapa partisi di harddisk sebagai memory tambahan selain RAM. sehingga jika dibuat page file maka kapasitas memory akan bertambah misalkan  RAM: 1GB ditambah Page File dari Harddisk: 2GB, maka Memory Keseluruhan: 3GB. Idealnya ukuran page file atau virtual memory itu dua kali lebih besar dari RAM. Dan kecepatan pemrosesan data pada page file tentu lebih lambat dibanding RAM dan juga akan menambah beban kerja dari harddisk (harddisk akan lebih panas dan berisik).

Manfaat jika pagefile dihilangkan yaitu harddisk tidak memiliki beban terlalu banyak karena tidak perlu lagi menjadi virtual memory untuk membantu RAM dalam memproses data. sedangkan dampak negatifnya jika pagefile dihilangkan yaitu RAM mungkin akan lebih bekerja ekstra jika CPU membutuhkan pemrosesan data yang melebihi kapasitas RAM sehingga waktu pemrosesan data akan lebih lambat dibandingkan jika harddisk menjadi virtual memory membantu RAM.

Pagfile.sys boleh dihilangkan jika ukuran kapasitas RAM kamu lebih dari 4GB jadi kalau kapasitas RAM masih sekitar 1GB atau 2GB sebaiknya masih butuh tambahan virtual memory dari HD Drive.



Sekianlah artikel Cara Menghapus Pagefile.sys dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: