Cara Mengganti Nama Prosesor Pada Komputer/ Laptop

Cara Mengganti Nama Prosesor Pada Komputer/ Laptop - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Cara mengganti nama prosesor pada komputer/ laptop, caranya cukup mudah yaitu dengan mengubah namanya saja lewat regedit. Bagi yang belum tau ikuti tutorial berikut ini.

Langkah Pertama
Buka Run , dengna menakan tombol windows + R secara bersamaan, kalau tidak tau lewat star menu aja, Start > Al Programs > Accessories > Run 

Langkah kedua
Ketik regedit seperti gambar dibawah ini, kemudian pilih O.K


Kemudian akan muncul menu Registry Editor seperti dibawah ini, Kemudian pada Computer pilih HKEY_LOCAL_MACHINE


Kemudian Pilih HADWARE


 Kemudian pada HADWARE pilih DESCRIPTION



 Kemudian Pada DESCRIPTION pilih System



Kemudian pada System pilih CentralProcessor


Langkah ketiga
Nah pada Central Processor ini ada angka 0 dan 1, kamu pilih angka 1 dulu ya, kemudian pada angka 1 ada nama ProcessorNameString.


Kemudian pada ProcessorNameString kamu klik dua kali. Kemudian pada Value data kamu ubah nama prosesor kamu sesuka hatimu. Sebagai conto saya mengubah menjadi Intel core i7 padahal komputer saya jadul ha.ha. Kemudian pilih O.K


Langkah Keempat
Kembali Pada CentralProcessor tadi, kamu pilih angka 0 (karena angka 1 tadi sudah diubah namanya) Pada angka 0 isinya seperti angka 1 tadi kamu cari ProcessorNameString kemudian klik dua kali kemudian pada Value data kamu masukkan nama prosesor seprti no 1 tadi. Intinya langkah keempat sama dengan langkah ketiga.

Kemudian kamu close RegistryEditornya. Lihat hasilnya pada sistem propersties komputer kamu




Sekianlah artikel Cara Mengganti Nama Prosesor Pada Komputer/ Laptop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: