Membuat Bootable Windows 10 dengan Flasdisk

Membuat Bootable Windows 10 dengan Flasdisk - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Tips & Trik, Tool, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Ada banyak cara untuk membuat bootable windows dengan menggunakan USB Flasdisk. Kemarin saya membuat tutorial membuat bootable (installer) windows 7,8,8.1 dan 10 dengan menggunakan WinTo Flash maka sekarang saya akam memberikan tutorial cara membuat bootable windows (7,8,8.1 dan 10) dengan menggunakan Power Iso
Bahan yang harus disiapkan.
  1. Flasdisk minimal 8 Gb
  2. File Iso windows 10, kalau belum punya kamu bisa download Disini
  3. Power Iso
Kalau ketiga alat tempur diatas sudah siap, maka ikuti langkah berikut ini:

Langkah pertama

Instal power iso sampai selesai, kemudian Run as administrator , jangan diklik dua kali ya untuk membukanya. Seperti gambar dibawah ini



Langkah kedua
Setelah power isonya sudah di Run as administrator, kemudian pilih menu OPEN


Kemudian cari lokasi file iso yang sudah didownload tadi, atau file iso yang sudah kamu punya, setelah itu pilih Open


Langkah ketiga
Setelah itu cari menut Tool kemudian pilih Create bootable USB Drive


Maka akan ada notivikasi seperti ini, kamu pilih o.k  
Note : Pastikan USB Flasdisk kamu tidak ada data yang penting ya, karena flasdisk akan diformat untuk proses membuat bootable.



Langkah keempat
Tunggu proses pembuatan bootable USB Drive, waktunya lumayan lama sekitar 10 menit, tergantung spesifikasi komputer/ laptop kamu jugu. Kalau komputer kamu memiliki ram yang besar maka proses pembuatan bootable akan semakin cepat.





 Kalau sudah berhasil maka isi bootable dari flasdisk seperti ini.


Fasdisk sudah siap digunaka untuk istal windows 10. Untuk membuat bootable windows 7.8.atau windows 8.1 caranya sama seperti diatas.


Sekianlah artikel Membuat Bootable Windows 10 dengan Flasdisk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: