Android VS iOS Lebih Aman Mana?

Android VS iOS Lebih Aman Mana? - Hallo Sahabat Semua Coretan Cipcip, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga



Kita sering mendengar bahwa malware dan virus yang selama ini menyerang perangkat mobile, banyak yang menargetkan Android. Selain open source, pengguna Android sangat banyak, sehingga banyak hacker yang tertarik membobolnya.

Namun berdasarkan laporan terbaru, ternyata serangan malware dan virus ini lebih banyak ada di aplikasi iOS, bahkan lebih berbahaya. Ya betul, Apple memang memiliki peraturan yang lebih ketat jika ingin aplikasinya masuk ke App Store iOS.

Namun walaupun terlihat lebih aman, menurut Checkmarx dan AppSec Labs mengatakan bahwa tidak menjamin aman. Menurut mereka, 40 persen dari kerentanan pada aplikasi iOS lebih parah dibandingkan 36 persen kerentanan yang dialami Android.

Checkmarx dan AppSec Labs tidak memberikan angka pasti, tetapi mereka mengatakan aplikasi mobile rata-rata memiliki 9 kerentanan, dan aplikasi iOS memiliki lebih kerentanan dari Android.

Kerentanan paling umum adalah malware atau virus bisa membocorkan informasi pribadi. Kemudian masalah berikutnya adalah kelemahan password, kriptografi, hingga informasi teknis seperti log aplikasi juga jadi penyebab utamanya.

Sekianlah artikel Android VS iOS Lebih Aman Mana? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates: